Ingin Berdandan Secantik Wanita Korea? Ini Caranya!

Kamis, 03 Mei 2018 - 16:49 WIB
Ingin Berdandan Secantik Wanita Korea? Ini Caranya!
Ingin Berdandan Secantik Wanita Korea? Ini Caranya!
A A A
JAKARTA - Untuk urusan kecantikan, Korea Selatan merupakan salah satu negara yang selalu menjadi panutan para wanita di dunia. Fenomena ini pun berdampak pada berkembang pesatnya industri kecantikan di negara tersebut, khususnya sejak lima tahun belakang.

Namun bagaimana cara mengaplikasikan produk kecantikan Korea Selatan untuk kulit wanita Indonesia? Make up artist (MUA) asal Korea Selatan, Eunji Kim membagikan tips mudah menggunakan kosmetik Korea untuk wanita Indonesia.

"Kalau Kamu ingin punya wajah yang lebih cerah dan terang seperti wajah Korea, kurang bagus kalau pakai foundation dengan warna yang sangat terang. Warnanya akan terlihat tidak natural karena perbedaan warna kulitnya jauh," ungkap Eunji di Jakarta.

Eunji menyarankan, tahap pertama yang perlu dilakukan saat merias wajah adalah menggunakan pelembab wajah sesuai dengan kondisi kulit dan dilanjut dengan mengaplikasikan colored primer dan foundation. Penggunaan primer dapat menyamakan kompleksitas wajah.

"Tidak perlu mengaplikasikannya di seluruh wajah, seperi bagian T atau segitiga terbalik di area hidung, mata dan sebagian dahi. Cukup pakai di triangle area akan memberi kesan cerah ke seluruh wajah," sarannya.

Untuk foundation Eunji menyarankan menggunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit. Hal ini bertujuan agar riasan tampak natural layaknya wanita Korea. Selanjutnya gunakan bedak tabur pada bagian garis wajah dan hidung lantaran area ini paling mudah berminyak.

"Tidak perlu mengaplikasikan mineral powder (bedak tabur) ke seluruh wajah. Cukup di bagian-bagian yang mudah berminyak," kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3705 seconds (0.1#10.140)